5 Manfaat Pasang Kanopi UPVC di Rumah Anda

Rumah harus dibuat senyaman mungkin untuk seluruh penghuninya. Bagian yang cukup berpengaruh untuk menciptakan kenyamanan di dalamnya yaitu pada bagian kanopi UPVC yang diaplikasikan pada salah satu bagian rumah.

Hampir setiap model rumah yang ada saat ini menggunakan atap tambahan berupa kanopi. Salah satu jenis yang sering digunakan adalah kanopi UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride). Material ini sering dijadikan andalan dalam pembuatan atap rumah, terutama untuk negara tropis seperti Indonesia.

Kanopi dengan material ini terbilang lebih aman, kuat, dan perawatannya juga mudah. Tidak hanya harga kanopi UPVC yang murah, tapi ia juga terkenal dengan keandalan insulasi termalnya. Pantas saja jika banyak yang memilih kanopi UPVC dibanding kanopi dengan bahan lainnya.

Disamping materialnya yang memiliki banyak keunggulan, pemasangan kanopi UPVC di rumah Anda juga akan memberikan banyak manfaat. Inilah manfaat pasang kanopi UPVC ketika diaplikasikan pada rumah Anda.

1. Pelindung Cuaca

Penggunaan kanopi sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memberikan atap perlindungan tambahan di luar bangunan inti. Kanopi UPVC ini bisa dipasang dibagian teras, halaman depan, halaman belakang, dan bagian tertentu di dalam rumah.

Panasnya terik matahari yang menyengat dapat dikurangi dengan pemasangan kanopi UPVC. Harga kanopi UPVC yang terbilang sebanding dengan kualitasnya ini juga membuatnya terkadang dipasang di bagian dalam rumah. Selain melindungi dari panas, ia juga dapat melindungi dari tampias air hujan.

2. Estetika

Zaman sekarang segala sesuatu harus melalui pertimbangan yang matang, termasuk dalam pemilihan material dan model kanopi. Setiap orang mengingkan desain rumah yang cantik, menawan, kokoh, dan awet.

Pemasangan kanopi UPVC di rumah Anda bisa bermanfaat sebagai penambah estetika jika ia sesuai dengan desain rumah. Namun ia juga bisa merusak keindahan desain rumah Anda jika salah dalam memilih model pemasangan kanopi.

Maka dari itu Anda harus bisa memilih model pemasangan kanopi yang tepat agar desain rumah dan kanopi dapat saling menguatkan estetika hunian. Sehingga kedua komponen tersebut dapat menimbulkan kesan sebagai suatu bangunan dengan satu kesatuan yang utuh.

3. Hemat Listrik

Material kanopi UPVC yang mampu menyerap panas dengan baik dapat meminimalisir konsumsi listrik harian. Hal ini akan berbeda jika material kanopi tadi tidak menyerap panas dengan baik. Yang ada justru panas akan menyebar ke area di sekitarnya.

Lalu orang yang berada di sekitarnya tentu akan merasa kepanasan dan gerah. Kemudian mereka akan menghidupkan AC atau kipas angin untuk menghilangkan hawa panas itu. Hal-hal semacam inilah yang pada akhirnya akan menghabiskan banyak listrik, ketika salah memiliki metarial kanopi.

4. Teduh

Pemasangan kanopi UPVC akan menciptakan suasana teduh bagi orang-orang yang berada di bawah naungannya. Suasana teduh yang tercipta akan membuat seseorang bisa menjadi lebih nyaman saat melakukan berbagai aktivitasnya di sana, karena kondisinya tidak terlalu silau.

Meskipun ia menyerap panas matahari, tapi kanopi UPVC ini tetap mengizinkan sejumlah cahaya untuk menembusnya. Kadar cahaya yang tidak terlalu terik inilah yang membuat orang merasa lebih nyaman saat berlindung di bawahnya.

5. Hemat Bujet

Selain beberapa manfaat kenyamanan yang telah disebutkan, pemasangan kanopi UPVC ternyata juga mampu menghemat pengeluaran Anda. Usia pakainya dalam durasi yang panjang ini akan lebih menghemat bujet. Terutama jika dibandingkan dengan membuat atap rumah biasa.

Pembuatan atap rumah biasa akan lebih banyak memakan biaya, waktu, dan tenaga. Jika dihitung secara detail, hal tersebut tentu akan menjadi lebih mahal dibandingkan pemasangan kanopi UPVC.

Jasa Pemasangan Kanopi UPVC

Jasa Pemasangan Kanopi UPVC

Setelah mengetahui manfaatnya, mungkin Anda akan mulai mencari tahu tempat untuk memesannya. Anda tidak perlu bingung mencari tempat yang menyediakan jasa pemasangan kanopi. Pasalnya, kini Anda bisa memesan kanopi di halaman website jualkanopitralis.com.

Bengkel las kanopi tralis area Jabodetabek ini sudah berpengalaman dalam banyak pekerjaan pemasangan kanopi. Salah satu proyek yang ditanganinya yaitu pemasangan kanopi minimalis atap UPVC Alderon di Cibinong.

Proyek tersebut dikerjakan pada tahun 2016 dengan jenis produk berupa kanopi minimalis UPVC serta bahan hollow galvanis dan alderon. Harga kanopi UPVC yang diberikan untuk proyek-proyek semacam ini bisa dibilang cukup murah, yaitu kurang dari satu juta rupiah.

Apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai APPASCO, Anda bisa menghubunginya melalui kontaknya di nomor 08125227383 dan akun instagramnya di appasco Indonesia. Atau bisa langsung datang ke tempat workshop-nya yang beralamat di Jalan Cangkurawok, Bogor.

Jalan Cangkurawok ini tepatnya berada di belakang kampus IPB. Selain melayani pembuatan kontruksi dan rekaya besi, APPASCO juga menawarkan jasa lainnya. Diantaranya yaitu jasa pembuatan booth, gerai, stand, gerobak, dan alat-alat pertanian.

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat pemasangan kanopi UPVC di rumah Anda dan tempat yang bisa dihubungi jika ingin menggunakan jasa pembuatan kanopi UPVC. Pertimbangkanlah berbagai hal terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk memilih jenis kanopi yang akan digunakan.

Posting Komentar untuk "5 Manfaat Pasang Kanopi UPVC di Rumah Anda"