12 Destinasi Wisata Terbaru di Jogja

Sewa bus pariwisata semestinya dilakukan oleh orang yang ingin pergi ke suatu tempat dengan maksud liburan, dan dalam jumlah orang banyak. Apalagi, kalau Anda punya catatan atau list termpat wisata yang asyik. Salah satu tempat wisata yang asyik buat liburan sih di antaranya Jogja.

Di sana sudah disediakan bus Trans Jogja, tapi kalau ingin datang ke secara rombongan, tentu saja bawa bus sendiri dari rumah jadi hal yang wajib.

Pada artikel ini akan menyampaikan beberapa destinasi wisata yang baru di Jogja, dan rekomendasi sewa bus terbaik. Yuk baca artikel ini hingga tuntas.

12 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal

12 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal

Tempat wisata di Jogja jika Anda masukkan dalam list, tidak akan muat dalam buku catatan Anda. Memang bisa dibilang, Jogja surganya tempat wisata. Mulai dari pantai, rumah joglo, peninggalan masa lampau seperti candi, gunung, dan tempat wisata lainnya.

Jika diringkas, dan memilih beberapa destinasi yang mengasyikkan, serta masih terbilang baru, ini dia rekomendasinya:

1. Heha Ocean View

Mengawali refrensi sebuah wisata di Jogja, terbaru dan sangat layak kunjung adalah Heha Ocean View. Sudah terlihat dari namanya, ada kata view, yang memang di sana memiliki sorotan wisata menarik, yaitu melihat penampakan alam berupa laut dengan ketinggian yang llumayan.

Asyiknya, pas Anda lihat, bukan dari ketinggian bukit saja, melainkan dari balkon kaca. Menembus kejenuhan bukan? Pasti rasanya segar dan memuaskan sekali.

2. De Mangol

Di mana sih De Mangol itu? Wisata yang memberikan view menarik berupa pemandangan keindahan gunung Merapi. Tepat di Gunung Kidul, di Jalan Raya Patuk. Karena De Mangol adalah sebuah tempat wisata yang menarik dengan view alaminya, diberikanlah fasilitas tambahan berupa spot foto.

3. Grojogan Watu Purbo

Jika Anda pergi ke Jogja, jangan lupa pula mampir ke Grojogan Watu Purbo. Hal yang paling menarik dan dinantikan banyak orang adalah penampakan alam berupa teralirnya air yang berada di tempat dalam bentuk terasering.

Gerojogan ini bentuknya mini, air yang mengalir tidak terlalu deras, dengan fungsi utamanya merupakan sebuah tempat untuk menyalurkan lahar dingin dari gunung Merapi.

4. Bukit Bintang

Perbukitan yang bakal membuat Anda sangat takjup, dan bisa dikunjunginya ketika malam hari datang. Mengapa? Sebenarnya, jika Anda datang di siang hari, tidak akan melihat pemandangan apapun di sana, kecuali rumah-rumah yang bertebaran.

Namun, saat mengunjunginya malam hari, lampu-lampu yang menerangi, akan terlihat seperti bintang bertaburan. Datang ke sana, bersama pasangan, sungguh romantis, sambil bawa makanan atau pesan ke warung yang terdekat.

5. Obelix Hills

Dari ketinggian yang lumayan, Obelix Hills memberikan tempat wisata yang nyaman, dengan pemandangan matahari terbenam sebagai keunggulan wisata ini. Sehingga, jam buka pun dimulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Untuk lokasi, Obelix Hills terletak di Wikuharjo, Kec. Prambanan.

6. Bhumi Merapi

Bhumi Merapi adalah salah satu wisata yang kini kian digandrungi kalangan milenial. Masuklah ke sana, ada banyak sekali penampakan atribut masa lampau bergaya eropa. Meski yang datang kalangan orang dewasa, ada banyak kenangan yang akan membawa Anda ke masa lalu.

7. Puncak Sosok

Menikmati alunan musik secara langsung, dan mengamati turunnya mentari di senja hari, dari atas bukit. Wah, itulah pemandangan yang bisa Anda nikmati di Puncak Sosok. Salah satu wisata di Jogja terbaru dan terbaik.

8. Pantai Pok Tunggal

Kenangan tak terlupakan di Jogja, juga termasuk saat Anda mengunjungi pantainya di sana. Setelah kita lelah bercerita tempat wisata dengan view yang memanjakan mata melalui perbukitan. Kita pindah ke pantai Jogja, ternyata sangat luar biasa.

Pantai Pok Tunggal, destinasi wisata terbaik dengan nuansa yang lebih alami. Adanya pohon Pok berlokasi di area pantai, sehingga nama Pok Tunggal pun kini melekat di pantai tersebut. Pantai ini berada di kawasan Gunung Kidul.

9. Pantai Ngobaran

Pantai berikutnya, yang jarang terdengar orang adalah pantai Ngobaran. Rata-rata pantai Jogja menyuguhkan keindahan alamnya, akan berbeda saat Anda menjumpai pantai Ngobaran. Di sana meski ada pemandangan alam, ternyata ada juga pura.

Terkesan memiliki suasana religi tentunya, belum lagi ada rumah joglo yang bisa Anda masuki.

10. Bukit Parang Endog 

Bukit Parang Endog, destinasi wisata berupa perbukitan dengan pemandangan alam keindahan pantai Parangtritis. Tentu saja hal ini akan menambah satu hal yang berbeda dari wisata bukit yang ada di Jogja.

Bedanya, kalau bukit di Jogja rata-rata pemandangannya pegunungan, di sini pantai, pantainya Parangtritis pula.

11. Gumuk Pasir Parangkusumo

Tempat wisata yang langka di Indonesia, ada di Jogja, yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Wisata yang menyuguhkan gunukan pasir dengan halaman yang lumayan luas. Tempat ini bakal jarang ditemui, dan biasanya digunakan untuk pengambilan foto prewedding dan lain sebagainya.

12. Air Terjun Sidoharjo, Kulon Progo

Teman-teman yang masih penasaran sama keeksotikan alamnya Jogja, ternyata di sini juga ada air terjunnya. Ketinggian yang luar biasa, paling tertinggi di Jogja, yakni 75 meter. Berapa lama perjalanan yang kita tempuh dari parkiran?, berkisar 10 menit.

Akhirnya, ada 12 destinasi yang bisa Anda pilih. Memang asyik kalau kita berlibur bersama dengan keluarga atau tetangga di Jogja. Itulah beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi secara rombongan.

Rekomendasi Sewa Bus Jakarta untuk Pariwisata ke Jogja

Rekomendasi Sewa Bus Jakarta untuk Pariwisata ke Jogja

Penyedia sewa bus Jakarta ke Jogja kini memang tersedia banyak, serta banyak pula yang menyuguhkan jenis kualitas dan kenyamanan yang berbeda. Apakah Anda sedang mencari referensi sewa bus terbaik? Melody Transport salah satu jawabannya.

Kelebihan yang dimiliki Melody Transport adalah jangkauan tempat wisata yang diberikan sangat luas. Rute ke Jogja di antaranya Jogja Tour City, rutenya Jogja, Wonosari Gunung Kidul, Solo, Sragen, Wonogiri dengan perjalanan selama 4 hari.

Selain karena jangkauan, Melody Transport juga sudah menyiapkan sopir profesional. Sehingga jaminan keamanan bisa didapatkan semua penumpang yang menyewa bus pariwisata tersebut. Semoga artikel tentang sewa bus pariwisata Jakarta ini bisa bermanfaat bagi semuanya.

Posting Komentar untuk "12 Destinasi Wisata Terbaru di Jogja"