Apa Itu Order Manager?

Di dunia bisnis, pembahasan order manager tentu bukan hal yang asing lagi. Platform order manager yang merupakan besutan dari hubster ini sudah dipercayai oleh lebih dari 3000 restoran untuk menghandle order terpusat dari berbagai aplikasi pemesanan makanan yang ada.

Agar lebih familiar dengan platform yang satu ini, Anda bisa membaca uraiannya berikut ini.

Pengertian Order Manager

Order management adalah suatu software yang berfungsi dalam mengelolan berbagai layanan pesanan makanan online ke dalam satu platform. Sehingga semua pesanan yang berasal dari berbagai aplikasi dapat terpantau dalam satu waktu dengan menggunakan oder manager.

Siapa sih penjual yang mau repot untuk mengurus orderan dari aplikasi berbeda-beda jika ada cara lain yang lebih simpel dan bisa diandalkan? Tentunya mereka akan lebih memilih cara simpel yang tidak memakan waktu.

Salah satu faktor yang sering membuat penjual menjadi tertekan saat melayani pembelinya yaitu ketika pesanan menumpuk lalu aplikasi pesanan mulai eror. Sedangkan pelanggannya meminta agar pesanannya segera dibuatkan.

Dengan adanya platform ini, maka penjual tidak perlu bersusah payah ketika ada banyak pesanan yang masuk. Terlebih lagi ketika orderan berasal dari aplikasi pemesanan makanan online yang berbeda-beda. Pasalnya semua pesanan terpantau dalam satu layar monitor.

Keunggulan Order Manager

Keunggulan Order Manager

Platform yang sudah dipercaya oleh lebih dari 3000 restoran ini menawarkan sebuah fitur dengan keunggulan yang bermacam-macam. Berikut ini beberapa ringkasan mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh fitur order manager hubster.
  1. Mampu mengintegrasikan seluruh aplikasi pemesanan makanan secara real time ke satu platform terpusat.
  2. Jika pada aplikasi pemesanan makanan lainnya si penjual harus secepatnya mengkonfirmasi penerimaan pesanan agar tidak kehilangan pelanggan dengan cara klik tombol konfirmasi, maka hal ini tidak berlaku bagi order manager. Order manager hubster akan secara otomatis menerima semua orderan yang masuk tanpa perlu mengkonfirmasinya. Lalu bagaimana jika ternyata menu itu tiba-tiba kehabisan bahan atau sudah tidak tersedia lagi? Anda tidak perlu khawatir dengan hal ini. Ketika pesanan masuk tapi ternyata menu sudah tidak tersedia, maka Anda hanya perlu mengubah statusnya dari yang semula available menjadi unavailable.
  3. Anda bisa mencetak bukti pesanan dari berbagai aplikasi pemesanan makanan online melalui platform order manager ini. 
  4. Tab History yang disediakan oleh fitur ini akan memperlihatkan kepada Anda mengenai seluruh pencatatan pemesanan Delivery Order dan partner layanan delivery yang digunakan oleh customer. Tab ini juga akan menampilkan tentang nama customer dan order id. Yang mana ketika nama customer di klik maka akan muncul tampilan yang memungkinkan Anda untuk mencetak bukti pesanan tersebut.
  5. Tersedia Tab Draft Report untuk melihat seluruh penjualan sesuai pilihan jangka waktu tertentu. Jadi Anda bisa mengevaluasi penjualan yang terjadi sesuai jangka waktu yang diinginkan.
  6. Pada bagian bawah Tab Draft Report akan dijabarkan mengenai rangkuman penjualan yang meliputi total penjualan, total pesanan yang berhasil diselesaikan, dan jumlah dana rata-rata yang dihabiskan oleh customer. Selain itu Anda juga akan disuguhkan grafik yang berisi laporan mengenai performa dari partner online delivery. Keberadaan data ini memungkinkan Anda melihat performa siapa yang paling baik selama ini. 
  7. Setelah mengetahui performa mereka, maka akan lebih mudah dalam menentukan promo yang akan di berikan kepada setiap partner online delivery Anda. Untuk mencetak laporan ini, Anda hanya perlu mengunduhnya dalam format csv atau excel.
  8. Terdapat Tab Product Performance yang memungkinkan Anda untuk melihat menu apa saja yang paling banyak dipesan dan menu apa saja yang selama ini terjual.
Itulah beberapa informasi terkait order manager. Anda bisa menikmati berbagai fitur yang ditawarkan di dalamnya dengan cara berlangganan terlebih dahulu. Untuk pendaftarannya, Anda bisa langsung mengunjungi website resminya di hubster.co.id.

Pada laman tersebut Anda akan diberikan penjelasan bahwa order manager/order management adalah platform terbaik untuk mengintegrasikan berbagai aplikasi pemesanan makanan online ke dalam satu wadah yang memungkinkan untuk mengelolan pemesanan secara terpusat.

Posting Komentar untuk "Apa Itu Order Manager?"