10 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga

Menjaga kesehatan keluarga bisa dilakukan dengan sederhana di rumah. Tak perlu mahal karena tak harus mengeluarkan uang banyak demi hidup sehat. Anda bisa melakukannya di rumah bersama anggota keluarga dan sehat bersama-sama.

Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga

10 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga

Sehat itu tak harus mahal. Semua bisa dilakukan dengan hal kecil dan sederhana, bahkan tak perlu mengeluarkan uang. Beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan keluarga yaitu :

1. Lebih Proaktif

Menjadi proaktif akan membantu anggota keluarga merasa diperhatikan. Jangan acuh atau cuek dengan masalah yang dihadapi anggota keluarga. 

Misal suami yang terlihat stress karena pekerjaan kantor, ajak bicara dan refreshingkan otaknya. Begitu juga ketika anak kesulitan mengerjakan tugas sekolah. Tawarkan bantuan untuk membantunya belajar.

2. Berolahraga Bersama Keluarga

Olahraga bersama anggota keluarga lebih menyenangkan daripada olahraga sendirian. Ada kebersamaan yang dibentuk sehingga anggota keluarga bisa sama – sama sehat. 

Tak perlu olahraga berat, olahraga ringan juga bisa membentuk kebersamaan. Seperti lari pagi bersama, naik sepeda bersama atau kemah.

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Tidur yang berkualitas adalah tidur nyenyak sesuai dengan usia perkembangan anak-anak. Orang dewasa waktu tidurnya lebih sedikit dari anak-anak. 

Mengatur waktu tidur yang baik akan meningkatkan kesehatan dan daya konsetrasi. Tetapkan waktu tidur yang sama di keluarga agar anggota keluarga dapat bangun tidur dalam keadaan bugar dan sehat.

4. Luangkan Waktu Bersama Keluarga

Komunikasi yang baik akan membangun kesehatan mental yang baik pula. Karena itu sesibuk-sibuknya kita, luangkan waktu bersama anggota keluarga agar masing-masing anggota keluarga punya tempat untuk berbagi. Hati yang bahagia juga mempengaruhi kesehatan fisik.

5. Kurangi Penggunaan Gadget

Menonton TV dalam waktu yang lama di akhir pekan atau menggunakan ponsel setiap saat berpengaruh pada kesehatan fisik. Hal ini berhubungan dengan radiasi yang dipancarkan oleh perangkat elektronik tersebut. Batasilah penggunaan gadget agar kesehatan badan keluarga tetap terjaga.

6. Tunjukkan Rasa Terima Kasih

Mengucapkan rasa terima kasih adalah hal sederhana namun berdampak luar biasa. Ada perasaan dihargai yang begitu mendalam ketika seseorang berterima kasih dengan apa yang kita beri.

Biasakan mengucapkan terima kasih di rumah, baik itu hal kecil seperti ibu yang membuatkan minuman untuk adik. Atau adik yang mau membereskan mainannya sendiri. Kedekatan pun akan terbentuk.

7. Mudah Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Sakit hati akibat disakiti bisa sembuh dengan permintaan maaf dari orang yang meyakiti. Karena itu maafkanlah orang yang sudah menyakiti, agar sakit hati tidak bersarang lebih lama. 

Di dalam keluarga, biasakan anggota keluarga untuk mudah memaafkan kesalahan orang lain. Hati yang sehat, akan membuat raga ikut sehat.

8. Atur Porsi Makan Anggota Keluarga

Memastikan anggota keluarga mendapatkan asupan gizi dari makanan adalah bentuk perhatian terhadap kesehatan keluarga. 

Jika anak tidak suka makan sayur, maka berikan contoh yang baik dengan memakan sayur secara lahap dan katakana bahwa sayur itu enak dan menyehatkan. 

Komunikasi dan contoh yang baik akan membuat anak-anak bisa makan dengan lahap serta sehat.

9. Jaga Kebersihan Rumah

Menjaga kebersihan rumah dari sarang kuman dan bakteri dapat memperkecil kemungkinan anggota keluarga terkena penyakit. 

Rajinlah merawat kebersihan rumah dengan menyapu, mengepel dan lain sebagainya. Lakukan bersama anggota keluarga dengan perasaan yang suka cita.

10. Lindungi Keluarga dengan Asuransi Kesehatan

Kita bisa melakukan apa saja untuk menjaga kesehatan keluarga, namun penyakit kadang tetap datang tanpa diduga. Karena itu penting untuk menjaga jaminan kesehatan melalui asuransi kesehatan. 

Ketika anggota keluarga sakit, beban pikiran berkurang karena biaya perawatan ditanggung oleh asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan Keluarga Prudential untuk Keluarga Tercinta

Asuransi kesehatan bisa menjadi jaminan kesehatan seluruh anggota keluarga di saat-saat yang tak terduga. Karena penyakit bisa datang kapan saja meskipun kita sudah berusaha menjaga kesehatan badan. Begitu juga kecelakaan yang tak bisa diprediksi bisa datang menimpa keluarga.

Kesehatan itu mahal harganya dan sangat penting untuk diperhatikan. Jagalah kesehatan keluarga dengan memilih proteksi diri dan keluarga sedini mungkin dengan menggunakan asuransi kesehatan keluarga prudential.

Prudential atau PT Prudential Life Assurance adalah bagian dari perusahaan Prudential plc yang ada di London, Inggris. Didirikan tahun 1995 dan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan proteksi diri melalui asuansi jiwa dan asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan keluarga Prudential memberikan manfaat pertanggungan lengkap dengan fasilitas rawat jalan terbaik untuk perlindungan keluarga yang maksimal. Selain itu juga ada perlindungan komprehensif untuk kondisi kritis dan juga feksibel dalam memilih kamar saat rawat inap di rumah sakit.

Asuransi kesehatan keluarga Prudential cocok untuk menjaga kesehatan keluarga dengan manfaat pertanggungan yang lengkap. Informasi selengkapnya langsug saja menghubungi www.prudential.co.id

Posting Komentar untuk "10 Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Keluarga"