10 Software Desain Rumah di PC dan Laptop

Buat kamu yang tengah menggeluti dunia arsitek tidak perlu lagi membuat desain secara manual, karena sudah tersedia software desain rumah untuk PC dan Laptop. Hasilnya pun bisa berupa 2D atau 3D.

Menariknya software desain khusus untuk membangun rumah ini memiliki fitur yang semakin memudahkan dalam pengerjaan desain. Bahkan ramah untuk pemula.

Daftar Software Desain Rumah di PC dan Laptop

Daftar Software Desain Rumah di PC dan Laptop

Saat ini banyak software yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain rumah di PC maupun laptop. Biasanya kamu memerlukan kapasitas RAM atau memori yang cukup besar tergantung jenis software yang digunakan.

Oleh sebab itu, pastikan software yang akan digunakan sesuai dengan kriteria PC dan Laptop yang kamu miliki. Adapun list software desain rumah, baik itu desain interior maupun bagian luar seperti deck, yaitu:

1. Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping Decks Design

Software desain rumah satu ini cocok digunakan oleh pemula maupun profesional. Memiliki fitur lengkap dan tersedia model 3D membuat desain rumah akan semakin baik.

Sesuai namanya software Virtual Architect Ultimate Home with Landscaping Decks Design, tidak hanya untuk membuat desain ruangan saja tetapi bisa untuk membuat desain deck rumah. Dimana hasil dari render 3D sangat berkualitas dengan tekstur yang tajam dan seperti asli.

Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan PC atau laptop dengan minimal dedicated VGA dan memori 2GB dan kapasitas RAM 4 hingga 8GB.

2. Chief Architect Premier

Pekerjaan membuat desain rumah tidaklah mudah, apalagi saat diskusi dengan pelanggan. Tetapi, dengan Chief Architect Premier kamu dapat membuat desain rumah secara lengkap.

Terpenting software Chief Architect Premier lebih ringan dan hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 5GB pda HDD atau SSD. Untuk RAM PC atau laptop yang dibutuhkan yaitu 4GB dan VGA degan VRAM sebesar 1 GB.

3. SketchUp Pro

SketchUp Pro merupakan software yang banyak digunakan karena cocok untuk membuat desain penataan ruang. Selain itu, dapat digunakan dari mana saja. Pengguna SketchUp Pro dapat membuat desain 3D lewat browser.

4. RoomSketcher Pro

Software desain rumah RoomSketcher Pro memiliki fitur eksluklif untuk kalkulasi total area dan pengukuran denah. Uniknya lagi kamu dapat melihat denah rumah hingga 360 derajat.

5. Energy3d

Tentunya membuat desain rumah harus teliti, terlebih jika ada beberapa hal yang harus diedit. Karenanya, untuk mempermudah editing software Energy3d cocok kamu gunakan sebagai software desain rumah di PC dan laptop.

6. Land Design

Jika kamu berencana membuat desain bangunan lanskap maka Software Land Design pilihan yang tepat. Software ini memiliki beragam tool, khususnya untuk membuat desain taman yang mana tersedia lebih dari 1800 model tanaman.

7. Sweet Home 3D

Aplikasi untuk desain rumah satu ini cukup mudah kamu gunakan karena akan memunculkan efek 3D ketika membuat desain bangunan.

8. Smart Draw

Walau bukan software khusus untuk desain rumah, SmartDraw dapat digunakan untuk membuat denah lebih mudah. Kamu dapat memindahkan setiap elemen dengan drag and drop.

9. HGTV Home & Landscape Platinum Suite

Desain rumah tidak hanya terbatas untuk bangunan yang baru akan dibuat, melainkan untuk kebutuhan renovasi interior rumah terkadang membutuhkan rancangan yang tepat. Oleh karena itu, gunakanlah HGTV Home & Landcape Platinum Suite untuk penataan ulang.

Sistemnya dengan memotret setiap bagian interior rumah lalu masukkan ke aplikasi. Setelah itu, atur desain interior rumah terbaru dengan memindahkan penempatan perabot, mengganti warna cat, dan lain-lain.

10. FloorPlan 2020 Home & Landscaping Pro with Lightworks

Jelajahi hasil desain rumah dengan fitur 360 degree online viewer yang menghasilkan gambaran jelas mengenai visual setiap bagian desain rumah.

Beragam pilihan software desain rumah di PC dan laptop tersebut tentunya dapat memberikan kemudahan dalam membuat desain rumah. Apalagi kamu bisa menggunakan software sesuai kebutuhan.

Berbicara mengenai rumah, tentunya tidak lepas dari barang-barang yang dibutuhkan seperti furnitur dan tempat penyimpanan. Untuk kebutuhan storage box kamu bisa dapatkan di Grinnliving.

Grinnliving adalah online shop yang menyediakan beragam produk penyimpanan agar barang-barang di rumah dapat tertata dengan rapi. Seperti botol minyak goreng, botol shampoo dan sabun, tempat penyimpanan laundry dan lain-lain.

Jenis storage di Grinnliving sangat beragam yang mana tersedia storage organizer, storage basket, hingga rak untuk menyimpan beragam alat dapur. Pastikan memilih tempat penyimpanan terbaik.

Misalnya saat membeli botol minyak goreng harus memiliki kualitas yang baik dari kekuatan bahan agar tahan lama, mudah dibersihkan dan membuat minyak selalu dalam kondisi baik. Untuk itu, kamu bisa mendapatkannya di Grinnliving.

Posting Komentar untuk "10 Software Desain Rumah di PC dan Laptop"