Tertarik Aset Kripto ? Kenali Platform Investasi Crypto Berikut Ini!

Di abad 21 ini, investasi crypto rasanya sudah tidak asing lagi di masyarakat terutama para investor. Berbeda dengan investasi pada umumnya, investasi crypto cukup berbeda karena hanya bisa digunakan dalam transaksi secara online.

Investasi crypto merupakan investasi berupa mata uang digital atau crypto itu sendiri yang memiliki beragam mata uang, salah satunya bitcoin.

Investasi ini mulai banyak dilirik berbagai kalangan investor karena dianggap memberikan keuntungan yang tinggi. Investasi crypto tersebut termasuk di dalamnya investasi bitcoin. Investasi bitcoin ini juga sangat populer di masa sekarang.

Bitcoin ini merupakan mata uang crypto yang pertama dan memiliki harga yang fluktuatif meningkat setiap tahunnya. Tidak mengherankan jika investasi bitcoin juga menjadi andalan para investor dalam investasi crypto.

Selain itu, para investor atau pengguna juga bisa meningkatkan pemasukan melalui staking crypto. Staking crypto, yakni kegiatan memvalidasi transaksi melalui sistem blockchain dengan sistem kerja hampir mirip dengan deposito.

Dengan menyimpan atau mengunci aset crypto, pengguna dapat memperoleh passive income sehingga keuntungan bertambah. Meski demikian, investasi ini rentan risikonya sehingga para investor harus jeli dan memahami sistem kerjanya.

Namun, bagi Anda yang ingin mencoba atau terjun dalam investasi crypto perlu mengenal platform investasi crypto. Simak, selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Platform Investasi Crypto ?

Apa Itu Platform Investasi Crypto ?

Platform investasi crypto atau platform cryptocurrency exchange merupakan platform yang diciptakan sebagai media antara penjual dan pembeli untuk bertransaksi. 

Di sinilah aktivitas trading cryptocurrency terjadi. Platform ini juga bisa berfungsi sebagai platform investasi bitcoin. Dapat dikatakan pula, platform investasi crypto ini sebagai sebuah aplikasi tempat para investor bertransaksi crypto.

Bagaimana Platform Cryptocurrency Bekerja ?

Platform investasi crypto ini mempunyai sistem kerja seperti exchange pada aset lainnya. Namun, untuk kegiatan trading pada investasi crypto aktif setiap hari selama 24 jam. 

Hal yang perlu dicatat, yaitu harga dari bitcoin ataupun aset crypto lainnya tidak bisa ditentukan dari exchange yang dilakukan antar pengguna. Penentuan harga jual dan beli pada kripto bergantung dari hukum permintaan dan penawaran yang sedang dilakukan.

Cara Platform Investasi Crypto Mendapat Pemasukan

Sama halnya dengan marketplace online shop yang ada saat ini, platform investasi crypto juga memperoleh pemasukan dari jasa yang diberikan sebagai media transaksi antar penjual dan pembeli. 

Tidak hanya itu, platform investasi ini juga memperoleh pendapatan dari biaya pencatatan, komisi, dan market making yang dilakukan oleh pengguna. Melalui berbagai kegiatan yang dilakukan pengguna, maka akan ada komisi yang didapatkan platform tersebut.

Tips Memilih Platform Investasi Crypto Bagi Pemula

Sebagai pemula yang minat pada investasi crypto, maka wajib hukumnya untuk memilih platform yang tepat dalam berinvestasi crypto. Kunci utama dalam pemilihan platform tersebut adalah legalitas dan menjamin keamanan pengguna. 

Tanpa ada kepastian dalam keamanan, tentunya dapat membahayakan keberadaan aset crypto yang tersimpan dalam platform tersebut. Hal ini juga sebagai upaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan, pembobolan data, dan hal merugikan lainnya.

Tokenomy, Platform Investasi Crypto Berlisensi

Tokenomy, salah satu crypto investment platform ini dapat menjadi pilihan tepat bagi pengguna. Platform ini telah mengantongi lisensi layanan finansial crypto sehingga dijamin legalitasnya. 

Ditinjau dari sekuritasnya, platform Tokenomy ini telah terhubung dengan Transport Layer Security (TLS) sehingga mampu memberikan keamanan akun pengguna beserta asetnya. Tokenomy juga telah menjalin kerja sama dengan Kustodi Coinbase agar data pengguna terlindungi dari serangan DDOS.

Sebagai platform investasi crypto, Tokenomy telah mendapatkan perizinan sebagai penyedia jasa yang berkaitan dengan broker finansial. Platform ini berdiri di bawah perusahaan Tennet Technologies, yang tergabung dalam Labuan Financial Services and Security Act 2010 (LFSSA), Malaysia. 

Untuk itu, platform ini tidak diragukan lagi keamanan data pengguna dan proses transaksinya. Ditambah lagi, platform ini menaati peraturan tentang Anti-Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT) dengan melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Oleh sebab itu, berinvestasi crypto di Tokenomy tidak perlu diragukan lagi.

Posting Komentar untuk "Tertarik Aset Kripto ? Kenali Platform Investasi Crypto Berikut Ini!"