5 Permainan Seru yang Bisa Dilakukan Bareng Teman dan Keluarga!

Momen berkumpul bersama orang terdekat adalah salah satu momen yang menyenangkan dan berkesan. Sayangnya, saat berkumpul, tidak jarang orang yang asyik sendiri dengan gadget-nya yang bikin momen kebersamaan tersebut seringkali terabaikan. Padahal, momen berkumpul dengan keluarga atau teman-teman harus dinikmati sebaik mungkin. Apalagi, bagi mereka yang jarang ketemu karena kesibukan masing-masing.

5 Permainan Seru yang Bisa Dilakukan Bareng Teman dan Keluarga!

Oleh karena itu, saat ada waktu untuk berkumpul bersama orang tersayang, manfaatkanlah sebaik mungkin dan jangan terlalu sering memainkan gadget. Kalau memang ada keperluan yang membuat kamu harus menggunakan gadget, sebaiknya gunakan pada waktu tertentu agar bisa lebih menghargai waktu kebersamaan dengan mereka. Mengajak anggota keluarga atau teman-teman untuk mencoba permainan seru dibawah ini bisa menjadi cara terbaik untuk menikmati waktu bersama tanpa gadget.

Tebak Kata

Permainan ini bakal bikin suasana berkumpul kamu dan orang tersayang semakin hidup dan ramai. Kamu bisa mengajak teman-teman atau keluarga yang sedang berkumpul untuk menebak kata yang sudah disiapkan sebelumnya.

Cara mainnya, yaitu siapkan 1 orang untuk pemberi petunjuk, baik berupa kata hewan, film, ataupun lagu. Lalu, yang lain akan menebak dari kata petunjuk yang sudah diberi. Biar makin seru mainnya, siapkan hadiah bagi si pemenang yang berhasil menebak, dan beri hukuman bagi mereka yang kalah.

Uno Stacko

Kalau biasanya kamu menikmati waktu luang dengan bermain game di Nintendo Switch Lite, di momen ini kamu bisa mencoba bermain board game Uno Stacko bersama teman atau keluarga. Permainan ini bakal bikin kamu gemes sendiri sekaligus jadi lebih akrab dengan orang tersayang.

Kalau ada banyak orang yang ingin bermain game ini, kamu bisa membagi tim menjadi 2 bagian. Misalnya, masing-masing tim berisi 3 orang. Nah, tiga orang tersebut akan mencoba permainan ini. Jika ketiganya gagal, maka timnya secara tidak langsung kalah. Siapkan juga hukuman untuk tim yang kalah. Contohnya, coretan lipstik bagi tim yang kalah.

Monopoli

Jenis game ini pastinya bisa kamu mainkan bareng orang dewasa maupun anak-anak. Hal paling menyenangkan dari game Monopoli adalah saat kamu mempunyai banyak aset dan uang. Pasalnya, dengan memiliki beragam aset, kamu bisa mendapatkan banyak uang.

Saat pemain lain sudah bangkrut, kamu akan menjadi pemenangnya. Memainkan game ini juga bisa menunjukkan sisi lain dari para pemain, misalnya curang dan lainnya.

Kartu

Game kartu hadir dengan berbagai jenis yang menarik untuk dicoba. Mulai dari poker, blackjack, solitaire, hingga remi. Semua jenis permainan kartu bisa dimainkan oleh satu orang hingga banyak orang. Kalau sebelumnya jenis game kartu hanya bisa dimainkan oleh remaja dan orang dewasa. Saat ini sudah ada permainan kartu yang bisa dimainkan oleh anak-anak, yaitu kartu Uno.

Jenis game ini lebih mudah dimainkan. Namun, tetap dibutuhkan berpikir yang tepat agar bisa memenangkan permainan. Maka tak heran, jika banyak para pemain kartu yang bisa berpikir kritis, bahkan bisa mengasah kemampuan berpikir jadi lebih tajam.

Truth or Dare

Permainan satu ini bisa menjadi pilihan selanjutnya untuk mengisi waktu saat berkumpul bersama teman atau keluarga. Dengan permainan ini, kamu bukan hanya bisa seru-seruan dengan mereka, tapi juga bisa lebih mengenal tentang mereka dengan lebih baik, terutama kalau lebih memilih kejujuran. Di permainan ini, kamu bisa menanyakan beberapa hal yang seru dan menantang. Sehingga tidak sedikit para pemain yang kesulitan dalam menjawabnya.

Itu dia lima permainan seru yang bisa kamu lakukan saat berkumpul bareng teman atau keluarga agar tidak disibukkan dengan gadget. Untuk menemani waktu kumpul jadi lebih menyenangkan, kamu bisa menyiapkan terlebih dahulu berbagai permainan tersebut. Kalau belum punya, kamu bisa membelinya di marketplace terpercaya seperti Shopee untuk membeli Switch Lite, dan berbagai permainan lainnya untuk hiburan yang menyenangkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua, ya!

Posting Komentar untuk "5 Permainan Seru yang Bisa Dilakukan Bareng Teman dan Keluarga!"