Fitur Hosting Gratis dari Rumahweb Indonesia

Sebagai provider domain dan hosting berbayar, Rumahweb juga menyediakan hosting gratis bagi pengguna WordPress yang bisa Anda gunakan untuk melakukan test-drive server terbaik kami.

Kami percaya untuk mengenal lebih dalam kemampuan server, Anda harus mencobanya secara langsung. Tidak hanya menawarkan hosting gratis saja, ada berbagai fitur hosting gratis menarik yang juga dapat Anda nikmati ketika layanan sudah aktif.

Setelah sebelumnya dibahas mengenai cara mendapatkan hosting gratis dari Rumahweb, pada artikel ini akan dibahas detail fitur hosting gratis Rumahweb Indonesia:
 

Fitur Hosting Gratis

Fitur Hosting Gratis

1. WordPress Toolkit


Fitur ini dapat memudahkan pengguna dalam mengelola berbagai fitur website, mulai dari themes, plugin, one-click hardening, hingga WordPress security scanning untuk semua instalasi WordPress dari satu tempat.

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi login ke masing-masing instalasi WordPress untuk berbagai pengelolaan tersebut.

2. Plesk Control Panel


Berbeda dengan control panel lainnya, Plesk dapat memudahkan pengelolaan Wordpress Hosting Anda karena memiliki tampilan atau interface yang sangat intuitive dan mudah dipahami.

Plesk Control Panel hadir untuk para WebOps.
 

3. LiteSpeed Web Server


LiteSpeed WebServer adalah web server yang memiliki keunggulan kecepatan proses paling optimal. Hasil benchmark menunjukan bahwa LiteSpeed Web Server memiliki performa hingga 3885% lebih baik dari Apache.
 

4. Full HTTP/2 Support


HTTP/2 akan memungkinkan page load yang lebih cepat untuk HTTP dan HTTPS. Dikembangkan dari SPDY Google, HTTP/2 menjadi pengembangan pertama yang cukup radikal sejak 20 tahun silam dari HTTP standard.
 

5. WordPress Accelerator


Fitur ini dapat menjadikan website WordPress Anda 10x lebih cepat dengan menggunakan bantuan plugin khusus dari LiteSpeed Web Server. Plugin ini dibuat untuk memaksimalkan kecepatan WordPress yang berjalan di atas LiteSpeed Web Server.
 

6. Free SSL


Dapatkan peringkat yang lebih baik di Google dengan menggunakan SSL/HTTPS gratis dari Let's Encrypt! Cukup dengan beberapa langkah saja, website Anda akan dilindungi oleh sertifikat SSL gratis, sehingga dapat diakses melalui HTTPS.
 

Jumlah Resource


Hosting Gratis dari Rumahweb Indonesia terdiri dari tiga tingkatan resource yang disebut dengan Cloudlet, yaitu 1 Cloudlet, 2 Cloudlet, 3 Cloudlet. Masing-masing resource ini memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Semakin tinggi ukuran Cloudlet, maka akan semakin besar resource yang ditawarkan.
 

1 Cloudlet


Pada resource di tingkat ini, Anda sudah dapat menikmati basic resource hosting yang cukup mumpuni. Pada dapur pacu paket ini telah tertanam CPU dengan besaran core 0.5, RAM 512MB, serta Solid State Drive 1GB.

Tak hanya sampai situ saja, paket ini menawarkan free Addon satu domain, traffic bulanan unlimited, dan masih banyak fitur menarik lainnya. Dengan besaran resource dan berbagai fitur pelengkapnya, keandalan paket ini sudah tidak dapat diragukan lagi.

Dengan menggunakan paket 1 Cloudlet, Anda mampu mengoperasikan website WordPress Anda dengan stabil, khususnya jika website Anda masih terbilang baru dengan jumlah konten maupun plugin terinstall masih dapat dihitung jari.

2 Cloudlet


Pada layanan hosting gratis, paket 2 Cloudlet ini dapat juga disebut sebagai paket dengan level Medium. Berbeda dengan paket 1 Cloudlet, pada 2 Cloudlet terdapat peningkatan dapur pacu yang dapat mendongkrak kinerja web menjadi jauh lebih baik dan lebih stabil.

Anda tidak perlu khawatir website menjadi lambat, karena 2 Cloudlet memiliki resource yang lebih tinggi, yaitu dengan daya gedor CPU 1 core, RAM 1GB, serta Solid State Drive 2GB.

Selain itu, paket ini mampu menampung dua Addon domain dan traffic yang tidak dibatasi, atau unlimited, per bulannya. Anda juga dapat melakukan pembuatan akun FTP hingga 3 akun aktif dan 4 database MySQL.
 

3 Cloudlet


Setelah mengetahui resource hosting yang digunakan pada paket 1 Cloudlet dan 2 Cloudlet, tiba saatnya Anda perlu mengenal 3 Cloudlet yang bisa dianggap sebagai level tertinggi dari layanan hosting gratis Rumahweb Indonesia.

Jika dibandingkan dengan 1 Cloudlet dan 2 Cloudlet, paket 3 Cloudlet menggunakan resource level tertinggi pada kelas hosting gratis di Indonesia. Dengan daya pacu super tersebut, lagi-lagi Anda tidak perlu khawatir dengan kendala website lemot atau slow.

Hal ini karena paket 3 Cloudlet menggunakan kekuatan 1.5 core di CPU, kemampuan RAM hingga 1.5GB, atau tepatnya 1536MB, serta menggunakan tempat penyimpanan web dan media berteknologi Solid State Drive(SSD) dengan kapasitas 3GB.

Tidak hanya sampai situ, paket 3 Cloudlet juga dapat menampung hingga 3 domain secara bersamaan, 4 akun FTP aktif dan 6 database MySQL. Angka ini tentu terbilang banyak pada kelas hosting gratis.

Tiga pilihan paket hosting gratis di atas memiliki jumlah resource dan kecanggihannya masing-masing yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan website. Ditambah dengan berbagai fitur gratis yang tersedia lengkap, Anda tidak perlu khawatir jika ingin mencoba fitur di dalamnya.

Demikian informasi Fitur Hosting Gratis dari Rumahweb Indonesia. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, Anda juga dapat menghubungi layanan support kami selama 24 jam.

Posting Komentar untuk "Fitur Hosting Gratis dari Rumahweb Indonesia"