Wajib Tonton! 7 Rekomendasi Film Netflix Tentang Keuangan

Canggih.net - Bosan dengan film dan acara TV yang begitu-begitu terus? Bagaimana dengan film yang membahas soal keuangan? Ada banyak film tentang finansial yang bisa kamu tonton di Netflix. Ini dia beberapa film yang bisa membuatmu menyelami dunia finansial sambil rebahan di kasurmu.

7 Rekomendasi Film Netflix Tentang Keuangan
 

The Money Pit


Film yang rilis pada 1986 ini menceritakan tentang sepasang kekasih, Anna dan Walter, yang membeli sebuah rumah murah atas dasar kasihan dan kisah romantis di baliknya.

Setelah rumah itu sah menjadi milik mereka, seluruh bagian rumah ambruk satu persatu. Semua masalah keuangan yang mereka hadapi akan membuat kamu belajar banyak tentang pentingnya tabungan dan berhati-hati sebelum berinvestasi pada barang murah.
 

The True Cost


Apakah kamu tahu bagaimana proses baju hingga sampai ke lemarimu? Semua itu tak luput dari kemiskinan dan ketidakadilan yang diterima oleh negara-negara pemasok katun.

Film ini menyorot petani katun yang bunuh diri karena tanah mereka dirampas perusahaan, kondisi tanah yang sudah tidak subur akibat pestisida, buruh bergaji rendah, dan limbah fesyen yang tak dapat didaur ulang. Sementara di Amerika, setiap orang dicuci otak dengan budaya konsumerisme. Masih mau baju baru?
 

The China Hustle


Melalui film dokumenter ini, kamu akan tahu bahwa ada banyak orang yang melakukan segala cara untuk tetap hidup dari menjadi makelar saham dan apa saja yang tidak mereka katakan pada para investor. Setelah menontonnya, kamu bisa merasa perlu lebih banyak belajar tentang investasi.
Billions

Bagaimana jika sebuah perusahaan besar yang memiliki reputasi bagus di dunia amal dicurigai melakukan tindakan ilegal? Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat mencurigai bahwa besarnya keuntungan yang diperoleh Axe tidaklah normal.
 

Money Ball


Sebagian besar tim olah raga yang sering memenangkan kejuaraan memiliki banyak pemain terbaik. Para pemain terbaik itu dikumpulkan dari tim-tim lain dengan cara jual-beli. Namun, dua mantan pemain Oakland Athletics memiliki cara lain untuk membentuk tim terbaik melalui statistik dengan bujet rendah.
 

Dirty Money


Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang korupsi, penipuan, dan manipulasi akuntansi yang dilakukan oleh banyak perusahaan. Setiap episode acara TV ini menampilkan satu contoh korupsi yang dilakukan perusahaan beserta pelaku utama yang menjalankan kecurangan tersebut.
 

Living on One Dollar


Film dokumenter ini berasal dari kumpulan video YouTube. Dalam film ini, kamu akan menonton empat mahasiswa yang berjuang hidup dengan hanya satu dolar sehari. Selama dua bulan, mereka harus bertarung melawan kelaparan dan parasit.

Film berdurasi 56 dolar itu mengajari bahwa seseorang tetap bisa hidup dalam kemiskinan. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, sebenarnya kamu bisa mendaftar kartu kredit gratis seumur hidup. Dengan itu, kamu bisa menikmati produk sekarang untuk dibayar nanti.

Psst, sudah punya kartu kredit untuk memenuhi kebutuhanmu? PayLater didukung oleh USP milik PayLater dan PayLater Card, lho. Yuk, cus daftar sekarang karena #JujurGunaBanget!

Posting Komentar untuk "Wajib Tonton! 7 Rekomendasi Film Netflix Tentang Keuangan"