Panduan Mengaktifkan layanan Volte telkomsel

Canggih.net - Telkomsel dalam hari jadinya ke tahun ke-25 di tahun 2020. Dalam upaya perayaannya, perusahaan ini telah menyuguhkan inovasi baru bagi pelanggan setia berupa layanan Voice over Long Term Evolution alias VoLTE. VoLTE adalah layanan telepon berbasis jaringan 4G LTE.

Pelanggan dapat menggunakan іnternet tanpa terputus saat melakukan panggіlan telepon. Sedangkan VoLTE masіh dalam tahap soft launch dan baru bіsa dіnіkmatі oleh lebіh darі 114.000 pelanggan Telkomsel dі wіlayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasі dan Surabaya. Layanan іnі akan dіluncurkan dі kota-kota laіn secara bertahap.

Panduan Mengaktifkan layanan Volte telkomsel

Prіnsіp produk dan layanan customer-centrіc menjadі dasar bagі Telkomsel untuk menyedіakan layanan VoLTE bagі pelanggan yang mengіngіnkan kemudahan dalam berkomunіkasі. 

VoLTE juga merupakan wujud komitmen kami untuk terus membantu masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pengembangan ekosistem digital yang komprehensif dan berkelanjutan sebagai semangat perusahaan dalam memaknai tahun ke-25.

Untuk bisa menikmati layanan VoLTE, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama, kartu SIM pelanggan harus mendukung jaringan 4G Telkomsel.

Pelanggan juga harus berada di area yang memiliki jangkauan VoLTE. Smartphone yang digunakan mendukung layanan VoLTE. Terakhir, sistem operasi smartphone ada di versi terbaru. Khusus untuk soft launch, perangkat yang mendukung jaringan VoLTE Telkomsel adalah Samsung, Huawei dan Vivo. Merek smartphone lain akan menyusul.

Persyaratan Layanan VolTE


Tidak semua pelanggan Telkomsel dapat menikmati layanan VoLTE. Sebelum mengaktifkan layanan VoLTE, Anda harus memperhatikan beberapa hal agar dapat menikmati layanan ini. Berikut ini adalah persyaratan untuk menikmati layanan Telkomsel VoLTE.
  • Pengguna kartu Telkomsel Prabayar (Simpati, AS dan Loop) atau Pascabayar (Kartu Halo).
  • Kartu Telkomsel mendukung jaringan 4G.
  • Ponsel harus mendukung VoLTE.
  • Sistem operasi seluler yang digunakan adalah versi terbaru.
  • Sudah mengatur jaringan ke VoLTE di ponsel yang digunakan.
  • Terletak di wilayah DKI Jakarta dan Surabaya.
Sedangkan untuk mengaktifkan VoLTE di perangkat cukup mudah. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Masuk ke menu pengaturan
  2. Pilih jaringan seluler
  3. Hidupkan tombol Panggilan VoLTE
  4. Layanan VoLTE secara otomatis diaktifkan
Setyanto menambahkan, ada tiga keunggulan utama layanan VoLTE. Pertama, pelanggan mendapatkan pengalaman menelepon yang lebih jelas dengan kualitas HD berdasarkan jaringan 4G LTE. 

Layanan VoLTE juga menghubungkan dua pengguna lebih cepat dibandingkan menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice Over Internet Protocol (VOIP). Terakhir, layanan VoLTE memungkinkan pelanggan untuk dengan bebas mengakses layanan internet, streaming video, dan bermain game saat terhubung ke telepon suara.

Keuntungan Layanan VoLTE


Dari penjelasan tentang VoLTE yang kami sampaikan di atas, kami yakin Anda sudah sedikit paham tentang layanan tersebut. Inilah beberapa keunggulan Telkomsel VoLTE.
  • Panggilan telepon dan internet dapat digunakan secara bersamaan.
  • Panggilan telepon memiliki suara yang lebih jelas dan lebih cepat jika dibandingkan dengan telepon biasa.
  • Melakukan Panggilan Video dengan sesama pengguna VoLTE semudah melakukan panggilan seperti biasa.

Kekurangnya Layanan VoLTE


Kekurangan dari layanan VoLTE ini adalah tidak semua pengguna kartu telkomsel bisa menggunakannya, hanya bisa digunakan oleh pengguna tertentu saja. Untuk dapat menggunakan layanan ini, ponsel Anda harus mendukung VoLTE. 

Tak hanya itu, layanan ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang berada di wilayah tertentu di Indonesia. Mungkin kedepannya layanan Telkomsel VoLTE bisa digunakan di luar daerah (Jakarta dan Surabaya). 

Perkembangan teknologi pada perangkat smartphone dengan dukungan jaringan atau layanan VoLTE tentunya akan membuat layanan Telkomsel ini tersedia untuk semua pelanggan.

Posting Komentar untuk "Panduan Mengaktifkan layanan Volte telkomsel"