8 Jenis Scooter Terbaik yang Wajib Dimiliki

Canggih.com - Belakangan ini scooter listrik menjadi incaran bagi kawula muda yang dinamis, bukan cuma digunakan untuk main-main saja, namun juga jadi alat transportasi personal yang bisa dibawa ke berbagai tempat di dalam kota.

Masyarakat memilih scooter karena dinilai lebih hemat biaya, mengurangi kemacetan dan menjadikan Anda jadi lebih sehat karena terus bergerak untuk menggunakannya.

Salah satu merk yang banyak dibincangkan adalah scooter Xiaomi, mengingat merk yang satu ini memang sudah terkenal di Indonesia. Namun selain merk tersebut, masih banyak lho scooter listrik yang tak kalah kualitasnya untuk digunakan setiap hari. Apa saja?

8 Jenis Scooter Terbaik yang Wajib Dicoba

1. Xiaomi M365 Electric Scooter

Xiaomi M365 Electric Scooter

Scooter Xiaomi yang satu ini praktis dan rangkanya dari alumunium alloy yang kokoh, namun ringan. Bisa dilipat dengan mudah nan cepat, bisa dijinjing dan dipindahkan tanpa mengeluarkan banyak tenaga. 

Begitu pula untuk membukanya kembali untuk digunakan, tak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk mempersiapkan scooter yang satu ini. Ada tambahan adjustable seat, sehingga lebih nyaman dalam menggunakan kendaraan kecil ini untuk bepergian berkeliling kota. 

2. Black Urban Scooter with Disc Brake

Black Urban Scooter with Disc Brake

Harganya sangat terjangkau dan bisa jadi pilihan untuk Anda yang sedang mencari scooter dengan harga ekonomis. Mampu mengkut beban sampai 100 kilogram, dan dilengkapi dengan rem cakram yang pakem. Bobot dari scooter listrik ini hanya 6 kilogram saja, lho.

3. Champs Elektric Scooter

Champs Elektric Scooter

Kapasitas maksimal dari skuter listrik ini adalah 100 kilo, dengan desain simpel dan bobot terbilang ringan yaitu 9 kilogram, ban 6 inchinya membuat scooter ini terlihat sangat ringkas saat dilipat. Bisa menempuh jarak sampai 12 km dalam satu kali charging, sudah lengkap dengan speedometer dalam bentuk LED display.

4. Falcon Gear Electric Scooter

Falcon Gear Electric Scooter

Recommended untuk yang tubuhnya gemuk, scooter yang satu ini mampu menahan beban sampai 120 kilogram. Kecepatan maksimalnya juga hingga 25 km/jam lho!  Lengkap dengan lampu LED untuk malam hari, dan bell di setang membuatnya lebih menyenangkan untuk digunakan, plus tahan air.

5. TaffSPORT Folding Powerful Skuter Elektrik

TaffSPORT Folding Powerful Skuter Elektrik

Bagi yang tak suka menunggu lama saat charging perangkat, baiknya scooter listrik yang satu ini bisa Anda pertimbangkan. Sebab sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging, cukup 2 jam saja maka Anda bisa menggunakannya sejauh 30 kilometer.

6. SEGWAY Ninebot KickScooter

SEGWAY Ninebot KickScooter

Skuter ini aman untuk digunakan di malam hari, karena dilengkapi dengan lampu depan LED. Jika dilihat dari desain dan portabilitasnya, skuter listrik ini bisa dibilang paling unggul. 

Warnanya dominan putih dengan detail hitam, bisa dilipat sampai 180 derajat dan sangat ringkas untuk dibawa kemana-mana. Lampu LED-nya bisa berubah warna, dashbor yang hampir tak ada bezzel sama sekali dan bisa dihubungkan dengan smartphone. 

7. Xiaomi Mijia Electric Scooter

Xiaomi Mijia Electric Scooter

Satu lagi scooter Xiaomi yang menarik perhatian, memiliki kelebihan yang berupa bodinya yang sangat garang dan kokoh, tetapi saat diangkat ternyata ringan sebab menggunakan aluminium alloy aircraft grade, yang belum banyak diketahui sebagai  material yang sama dengan pesawat terbang.

Dengan memilih scooter Xiaomi ini, maka Anda bisa lebih percaya diri dan juga lebih bergaya. Scooter ini bukan cuma untuk digunakan sendiri, bisa juga untuk kado saudara yang sedang berulang tahun aneh. 

8. Skutis Corporation ANOA

Skutis Corporation ANOA

Merupakan scooter yang memang didesain khusus untuk orang yang suka travelling, dan juga cocok untuk lokasi jalanan Indonesa yang tidak semua dalam kondisi mulus dan rata.

Pada umumnya, kecepatan skuter yang satu ini sama saja dengan  yang lainnya, yakni 45 hingga 50 km/jam. Ingin duduk santai di atas scooter? Bisa menambahkan sadel sepeda juga lho.

Itulah dia beberapa jenis scooter terbaik yang wajib dicoba, selain scooter Xiaomi merk apa lagi yang paling menarik perhatian? Yang jelas, pastikan Anda memilih scooter yang mampu menopang beban tubuh Anda, memiliki fitur yang dibutuhkan seperti lampu malam dan sejenisnya. Hal ini semata demi kesehatan dan kenyamanan Anda saat menggunakan scooter ini ke manapun pergi.

Posting Komentar untuk "8 Jenis Scooter Terbaik yang Wajib Dimiliki"