Cara Memilih Paket Internet Unlimited Kala Pandemi

Canggih.net - Serangan pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak Maret di Indonesia memaksa hampir semua pekerjaan harus dilakukan dari rumah. Apalagi setelah keluarnya kebijakan jarak fisik, sebagian besar pekerjaan dan proses belajar mengajar dilakukan dari rumah.

Jelas saja kebiasaan baru ini membutuhkan internet tanpa batas untuk melancarkan kegiatan sehati-hari, bukan? Misalnya ada paket internet Unlimited yang hanya berlaku setelah kuota utama habis, kemudian khusus untuk akses aplikasi tertentu atau dibeli berdasarkan pilihan aplikasi tersebut;

Beberapa menawarkan akses gratis tetapi dengan batas penggunaan yang wajar per bulan; beberapa menawarkan dengan kuota tambahan; ada paket internet Unlimited tapi hanya berlaku lokal dan jam-jam tertentu; lalu ada yang memberikan akses tak terbatas dengan batas penggunaan wajar harian dan Booster Unlimited.

Cara Memilih Paket Internet Unlimited Kala Pandemi

Internet sepuasnya bisa menjadi pilihan terbaik untuk semua orang, termasuk yang sudah berkeluarga dan tidak ingin ribet dengan tambahan anggaran internet untuk anak di rumah. Namun sebelum memilih paket internet, pertimbangkan hal-hal berikut ini:

Dapat diakses tanpa batasan aplikasi


Sebenarnya paket internet Unlimited tentunya bisa diakses tanpa ada batasan aplikasi. Hal ini dikarenakan kebutuhan aplikasi yang Anda gunakan di rumah cenderung berbeda-beda, baik untuk sekolah dari rumah, kantor maupun hiburan. Di satu waktu Anda bisa menggunakan Zoom, lalu di hari lain perlu istirahat dari Instagram, Spotify, Netflix, dan aplikasi lain.

Jika akses Unlimited disediakan berdasarkan aplikasi, Anda mungkin harus membeli banyak paket untuk memenuhinya.

Kemudian ada juga batasan paket internet Unlimited hanya bisa digunakan setelah kuota utama habis. Meskipun mungkin memberikan batas penggunaan wajar yang besar seperti 32 GB, 51 GB, atau 67 GB, pengguna tetap dapat mengaksesnya hanya setelah kuota utama habis.

Padahal kuota utama adalah yang terpenting dan memungkinkan Anda mengakses berbagai aplikasi tanpa batas.

Batas penggunaan wajar harian


Jika Anda menggunakan internet Unlimited saat pergi ke sekolah dari rumah atau bekerja dari rumah, yang paling fleksibel adalah memilih batas pemakaian normal harian.

Dengan begitu, setelah mencapai batas pemakaian normal harian, pengguna tetap bisa mengakses internet untuk berbagai hal lainnya. Kemudian keesokan harinya, batas penggunaan wajar telah diatur ulang agar Anda dapat mengakses internet seperti biasa.

Paket internet unlimited dengan batas pemakaian wajar harian juga membuatnya lebih murah. Memang harga bisa jadi sesuatu yang relatif. Misalnya, ketika akses Unlimited terbatas pada aplikasi tertentu, harga paket bisa menjadi mahal saat kebutuhan aplikasi kita tinggi.

Begitu pula dengan paket internet Unlimited dengan batas pemakaian bulanan yang wajar akan mewajibkan pengguna untuk membeli paket baru bila batasnya tercapai hanya dalam beberapa hari. 

Batasan penggunaan wajar dipahami dengan baik dan harus diterapkan oleh setiap operator telekomunikasi. Intinya adalah menjaga kualitas jaringan dan pelanggan tetap mendapatkan koneksi terbaik.

Booster Unlimited tersedia untuk lebih banyak penggunaan


Selain soal batasan penggunaan wajar, ketersediaan booster atau fitur tambahan juga penting. Biasanya booster ini berguna untuk semua orang yang membutuhkan lebih banyak kegunaan untuk berbagai keperluan; atau hanya perlu ditambah pada waktu-waktu tertentu. Sayangnya, tіdak semua paket іnternet Unlіmіted menyedіakan booster іnі. 

Sedangkan salah satu operator telekomunіkasі yang menyedіakan Booster Unlіmіted adalah Smartfren. Booster yang baru dіluncurkan іnі tersedіa mulaі darі Rp 2.000 (0,5 GB untuk 1 harі), Rp 5.000 (0,5 GB per harі, berlaku selama 3 harі), dan Rp 10.000 (0,5 GB per harі, berlaku 7 harі).

Menariknya, pengguna Smartfren bisa mendapatkan Unlimited Booster Rp 10.000 jika menggunakan internet Smartfren Unlimited seharga Rp 80.000 dan Rp 100.000 khusus untuk periode Juli-Agustus 2020. Untuk mendapatkan Free Unlimited Booster ini, pengguna dapat melakukan klaim melalui aplikasi MySmartfren. 

Booster tambahan sangat cocok untuk Anda yang bersekolah dari rumah atau bekerja dari jarak jauh, karena membuat Anda berbuat lebih banyak; seperti mengunduh aplikasi tertentu atau dokumen besar. Booster Unlimited juga membuat anggaran internet Anda lebih fleksibel, karena Anda hanya menambahkannya saat Anda membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "Cara Memilih Paket Internet Unlimited Kala Pandemi"