Daftar Update iPhone 12 Series Dari Versi Sebelumnya

Baru-baru ini Apple telah merilis iPhone seri terbaru mereka, yaitu iPhone 12 series.  Bagi para pecinta produk Apple, tentu tak sabar menantikannya dan sudah menyiapkan bujet dari jauh-jauh hari untuk segera membawa pulang keluaran teranyar dari Apple ini. 

Ada hal yang membuat iPhone selalu menjadi tren baru di tengah masyarakat, salah satunya dengan logo khasnya yang prestisius, dan sekarang dengan jumlah kameranya yang jadi pelopor dari para pesaing.

Daftar Update iPhone 12 Series Dari Versi Sebelumnya

Bukan hanya itu, keunggulan yang ada dalam iPhone 12 series ini juga sangat dinantikan oleh para fans lho. Lalu apa saja keunggulan yang jadi update dari seri-seri sebelumnya? 

Layar OLED Paling Lebar

Tak jauh dari perkiraan, sebab layar iPhone 12 Pro Max adalah ukuran yang paling besar dibandingkan generasi sebelumnya. Alasannya adalah karena varian Pro Max adalah yang tertinggi saat ini, dengan panel layar Super Retina XDR OLED, ukurannya 6,7 inci.

Bukan cuma ukuranya saja, resolusi layar pun di ukuran 1284 x 2778 piksel, kerapatan piksel 458 ppi. Tingkat kecerahan maksimumnya 1200 nits, membuatnya tetap terang walau di bawah matahari. 

Baterai yang Paling Awet

Kapasitas baterai tipe Li-Ion sebesar 3687 mAh, untuk iPhone 12 Pro ada pada 2815 mAh, mengalami upgrade dari seri sebelumnya. Membuatnya bisa digunakan lebih lama lagi dibandingkan iPhone series yang lain.

Performa Chipset Terbaik 

Semua chipset yang digunakan dalam seri iPhone 12 adalah chipset terbaik saat ini, bukan hanya pada seri iPhone pendahulunya saja, bahkan dalam industri smartphone sekarang. 

Chipset tersebut adalah Apple A14 Bionic yang terdiri dari 11,8 miliar transistor, mampu hasilkan performa yang paling gahar dari semua chipset yang pernah ada. 

Berkat chipset ini bisa menghadirkan CPU dan GPU yang meningkat kekencangannya sampai 50% dibanding yang lain. Hebatnya, bisa mengefisienkan energi dengan sangat baik sehigga tetap awet baterai. 

Varian Warna Elegan 

Apple mampu memenuhi keinginan para fans, salah satunya dengan memberikan visual smartphone yang mewah dan sesuai dengan biaya lebih untuk produk ponsel pintar mereka. 

Salah satunya adalah varian warna yang sangat elegan, untuk seri Pro dibuat lebih mewah, elegan dan berkelas. Sementara untuk seri yang biasa memiliki warna-warna yang lebih kasual dan santai, namun tetap berkelas. 

Ketahanan Body yang Meningkat

Banyak yang menyinggung hal ini sebagai kekurangan dari iPhone series sebelumnya, namun pada seri 12 ini mengalami banyak peningkatan. 

Contohnya untuk iPhone 12 Pro Max yang dibangun dengan menggunakan bahan stainless steel, surgical grade alias setara dengan alat medis yang ada di RS. Stainless steel ini memiliki ketahanan korosi yang paling bandel, sehingga harganya pun paling mahal.

Bahkan seri 12 ini sudah dilengkapi sertifikasi IP68, yang mana mampu bertahan dalam air sedalam 1,5 meter selama setengah jam, juga tahan dari debu dan cipratan air.

LIDAR Scanner

Untuk pecinta game Augment Reality, iPhone Pro series dibuat khusus untuk Anda. Posisinya di bawha kamera dan mampu meningkatkan kemampuan AR supata lebih interaktif saat bermain. 

Lensa LiDAR alias Light Detection and Ranging sensor ini mengikuti medan di dunia nyata dan membuat game terasa bagai kenyataan.

Dolby Vision untuk Perekaman Video Profesional 

Tak perlu berada dalam studio dengan berbagai perangkat canggih dan para kru untuk membuat video yang profesional, dengan memiliki iPhone 12 series maka Anda bisa melakukannya di rumah. 

Smartphone ini mampu mengerjakan semuanya dalam satu perangkat. Hasil videonya lebih dinamis dan luas karena standar kualitas Dolby Vision 10-bit.

Selain berbagai update yang telah disebutkan di atas, pada iphone 12 series juga tertanam fitur yang sangat mutakhir, yakni MagSafe. 

MagSafe merupakan fitur yang membuat penggunanya bisa menempelkan aksesoris yang berupa charger nirkabel, bisa dipasang dengan hanya ditempel di belakang iPhone dengan sistem magnet. Keunggulannya adalah praktis, juga mengisi daya lebih cepat.

Demikian adalah update fitur dalam iPhone 12 series dibandingkan generasi sebelumnya, semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "Daftar Update iPhone 12 Series Dari Versi Sebelumnya"