5 Aplikasi Cek Kehamilan untuk Ibu Muda

Canggih.net - Setelah menikah, maka hal yang paling diinginkan oleh pasangan suami istri adalah memiliki buah hati. Itulah mengapa para calon ibu akan sangat memperhatikan tanda awal kehamilan, serta sangat berhati-hati dalam mempersiapkan kehamilannya. 

Dari mulai mengonsumsi aneka vitamin untuk menyuburkan rahim, mengonsumsi makanan dengan kandungan asam folat dan vitamin E sampai dengan meminum susu untuk persiapan kehamilan.

5 Aplikasi Cek Kehamilan untuk Ibu Muda

Aplikasi Cek Kehamilan untuk Ibu Muda

Kadang para calon ibu akan merasa sangat sedih ketika mencoba testpack kemudian hasilnya negatif, maka ada baiknya ibu lebih dahulu mengecek tanda-tanda awal kehamilan melalui aplikasi cek kehamilan. Berikut adalah diantaranya: 

Kalkulator Kehamilan Pro 

Bagi pengguna android, bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi dengan fitur lengkap yang satu ini, yaitu Kalkulator Kehamilan Pro. 

Jika menggunakan aplikasi Kalkulator Kehamilan Pro, maka Anda bisa menghitung usia kehamilan sampai dengan memperkirakan tanggal kehamilan. Caranya menggunakan perhitungan tertentu yang ada di dalam aplikasi ini.  

Tak hanya itu, juga terdapat berbagai tips dan juga rekomendasi yang paling baik untuk Anda sebagai ibu hamil. Ada rumus modern dari Hadlock maupun Shepard untuk menghitung berat badan bayi lho. Asyik bukan?

Pregnancy+

Ingin mencoba untuk mengetahui kehamilan Anda di rumah? Cobalah aplikasi yang satu ini. Pregnancy+ menyediakan banyak sekali fitur menarik yang cukup lengkap, dan sayang jika tidak dicoba.

Salah satunya adalah tes dan info kehamilan, juga ada log kehamilan, ditambah lagi dengan buku harian pribadi bahkan tips diet dan beberapa jenis olahraga yang aman untuk ibu hamil sampai dengan berbagai dokumen.

Dengan tampilan yang sederhana dan gambarnya yang interaktif, ibu hamil akan merasa sangat nyaman serta terhibur menggunakan aplikasi yang satu ini. Oleh sebab itu, yuk coba aplikasinya!

Am I Pregnant?

Yang satu ini adalah aplikasi dalam bahasa Inggris, digunakan untuk membantu Anda mengetes apakah gejala-gejala yang dialami merupakan sebuah gejala kehamilan atau bukan. 

Untuk menggunakannya, dimulai dengan sejumlah pertanyaan yang ada hubungannya dengan gejala kehamilan, kemudian akan dikeluarkan hasil tes berdasarkan semua informasi yang telah dimasukkan.

Tes Kehamilan

Untuk para ibu yang ingin memastikan kehamilannya, maka aplikasi android ini bisa digunakan sebagai deteksi awal. Untuk menggunakannya sangat mudah, bahkan sangat seru karena Anda akan menjawab beberapa kuis sederhana yang berhubungan dengan kehamilan.

Tak perlu khawatir dan merasa terbebani karena tak tahu jawabannya. Juga tak akan dikejar-kejar waktu, karena Anda bisa kapan pun menggunakan aplikasi ini. 

Kehamilan App

Yang satu ini adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetes kehamilan, aplikasinya juga lengkap dengan berisi kalkulator masa subur atau ovulasi, bisa mencoba tes kehamilan, ada kalender kehamilan putar, juga kalkulator kehamilan serta panduan berat badan ideal untuk ibu hamil. 

Bukan hanya itu, di dalamnya juga ada tabel perkembangan janin, bahkan sampai tips melahirkan serta parenting untuk orangtua.

Luar biasa, ya? Sekarang lewat satu smartphone saja sudah bisa menemukan banyak aplikasi yang bisa membantu selama kehamilan. Dengan mengetahui hitungan-hitungan seperti ini, akan lebih mudah dalam mempersiapkan diri untuk kehamilan serta persalinan sejak awal.

Namun tentu saja aplikasi cek kehamilan yang telah disebutkan di atas tak akan bisa benar-benar mendeteksi kehamilan yang sedang terjadi. Aplikasi tersebut hanya bekerja dengan mengolah data tanda awal kehamilan yang dimasukkan oleh Anda sebagai pengguna. 

Untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai kehamilan, maka baiknya Anda menghubungi dokter kandungan dan melakukan tes.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Cek Kehamilan untuk Ibu Muda"