4 Jenis Investasi yang Menjanjikan Setiap Tahunnya

Seperti yang banyak orang tahu, bahwa saat ini banyak sekali jenis dan ragam investasi yang bisa dipilih sesuai dengan dana yang kita miliki. 

Andapun bisa berinvestasi sesuai dana yang Anda punya. Atas banyaknya jenis investasi tersebut, sudah tentu masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Untuk itu ketika memilih jenis investasi Anda harus memahaminya satu persatu.

Secara umum, investasi dibagi dalam dua jenis, yaitu investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek. Dengan jenis investasi tersebut, yuk kita bahas beberapa investasi yang saat ini sedang berkembang khususnya di Indonesia ini.

Menabung, adalah satu-satunya investasi yang paling mudah untuk dilakukan, siapapun bisa memulai untuk menabung, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orangtua. Selain sangat mudah, menabung juga tidak memiliki persyaratan khusus. Namun, Anda perlu memahami jika keuntungan dari jenis investasi ini tidaklah tinggi dibandingkan dengan beberapa investasi lainnya.

Jenis Investasi yang Menjanjikan

 
Jenis Investasi Yang Menjanjikan

Ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi di bank, Anda tidak perlu menyetorkan sejumlah uang diwaktu tertentu. Selain karena mudah dan prosesnya yang cepat, tetapi investasi tabungan di bank ini tidak bisa memberikan keuntungan untuk Anda lebih tinggi daripada jenis investasi yang lain. Jadi, jika Anda menginginkan return yang lebih banyak, Anda bisa memilih investasi lain seperti dibawah ini.

Deposito


Jenis investasi ini di klaim mempunyai nilai return uang lebih dibandingkan dengan investasi sebelumnya. Prosentase bunga yang lebih baik dan untuk memulainyapun tidak membutuhkan banyak dana. Biasanya deposito ini bisa dimulai dari jumlah Rp.5.000.000,- dan prosesnyapun tak jauh berbeda seperti ketika kita membuka rekening di bank. 

Namun, perlu sekali untuk diperhatikan bahwa deposito ini mempunyai waktu yang sudah ditentukan dan sudah ada kesepakatan sejak awal pembukaan yang artinya deposito ini tidak bisa asal melakukan penarikan seperti halnya ketika kita menabung.

Jenis investasi deposito ini biasanya lebih cocok untuk digunakan oleh para pelaku bisnis, karena jangka waktu yang telah ditetapkan dan disepakati dengan kebutuhan bisnis mereka setiap tahunnya.

Emas


Nama investasi emas ini bisa tergolong sebagai investasi jangka panjang. Emas yang saat ini banyak sekali digemari masyarakat adalah jenis logam mulia, investasi ini di klaim bisa menjadi investasi yang cukup menjanjikan lho.

Mengingat nilainya yang setiap tahun mengalami kenaikan, emas juga termasuk investasi yang aman, stabil dan tidak terpengaruh adanya inflasi.

Dengan berinvestasi emas ini, Andapun akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya adalah bisa mudah untuk dicairkan dan bisa sekali di jual saat kita benar-benar membutuhkan modal atau dana darurat.

Invetasi Tanah Dan Bangunan


Sama halnya seperti emas, investasi tanah dan bangunan ini juga mempunyai nilai yang meninggi setiap tahunnya. Jika Anda mempunyai investasi jenis properti ini, tentu saja nilai keuntungannya sangat menjanjikan.

Hanya saja, modal yang diperlukan memang cukup banyak, mengingat harga tanah ataupun bangunan saat ini sudah cukup tinggi. Tapi jika Anda berniat mempunyai investasi jenis properti ini, Anda bisa memanfaatkan cicilan ataupun KPR untuk bisa memiliki tanah maupun bangunan seperti yang Anda inginkan.

Dalam bidang properti ini, Anda sudah tentu harus memperhatikan beberapa hal seperti keamanan sertifikat, kondisi tanah atau bangunan dan letak atau lokasinya. Jangan sampai ketika memilih investasi di bidang ini, Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan karena kurang teliti dalam memilih.

Saham


Tahun demi tahun jenis investasi ini sudah sangat populer dan terkenal. Saham adalah salah satu investasi yang sangat mudah dan bida memberikan keuntungan yang nilainya tidak sedikit.

Sebagai seorang investor saham, kita harus mengetahui bagaimana cara berinvestasi yang benar dan aman. Karena hal ini tidak lepas dari tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang semakin banyak di masa depan.

Perlu dipahami, meskipun saham adalah salah satu investasi yang mudah, namun investasi ini termasuk jenis investasi yang sangat beresiko. Untuk Anda para pemain saham bisa saja mengalami kerugian dalam bentuk capital loss atau bahkan mendapatkan keuntungan lebih dari 20% dalam waktu yang singkat jika Anda melakukannya dengan benar.

Untuk itu, yuk lebih mengal kembali jenis-jenis investasi dan mulai akselerasi finansial Anda segera. Salah satu investasi yang cukup menjanjikan dan trennya naik setiap tahun adalah P2P Lending. Anda dapat mulai belajar P2P Lending di Akseleran.co.id , dapatkan bunga hingga 18% per tahun. Yuk bergabung di Akselesan, daftar sekarang dan dapatkan saldo langsung senilai Rp 100.000.

Semoga artikel tentang jenis-jenis investasi yang menjanjikan ini bisa bermanfaat ya. Yuk, maksimalkan investasimu untuk meraih keuntungan seperti yang kamu mau. Semoga bermanfaat ;)

Posting Komentar untuk "4 Jenis Investasi yang Menjanjikan Setiap Tahunnya"