7 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan di Android

Canggih.net - Kesehatan adalah hal penting bagi setiap orang. Semua kegiatan atau aktifitas yang dilakukan pastinya butuh stamina yang ada pada tubuh dan jiwa yang sehat. 

Sayangnya, sebagian orang justru mengabaikan berbagai gejala gangguan kesehatan yang dialaminya, dan menganggap hal tersebut sebagai masalah kecil yang akan sembuh dengan sendirinya. 

Tahu gak sih, kalau ternyata hal ini justru bisa berakibat fatal di kemudian hari? Anda pastinya tidak menginginkan hal tersebut terjadi, bukan? Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk simak ulasan yang akan kami bagikan berikut ini.

7 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan di Android

Aplikasi Untuk Cek Kesehatan di Android

1. MoodTools

Rekomendasi aplikasi cek alergi atau cek kesehatan pertama adalah MoodTools. Ini merupakan aplikasi untuk cek penyakit di Android yang mudah dan gratis. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa melakukan diagnosa masalah penyakit dan cara mengatasinya.

MoodTools memiliki beragam fitur yang lengkap. Menariknya, pada aplikasi tersebut juga tersedia fitur diagnosa kejiwaan yang memungkinkan Anda mendapatkan saran aktifitas untuk menenangkan diri agar tidak stress. 

2. Periksa Kesehatan

Buat Anda nih yang ingin memeriksa kesehatan sendiri di rumah, aplikasi Periksa Kesehatan adalah pilihan tepatnya. Meski belum terlalu populer, tetapi aplikasi Periksa Kesehatan menyediakan banyak fitur yang pastinya tidak meragukan.

Pada aplikasi tersebut Anda juga disuguhkan dengan berbagai informasi golongan darah. Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai gula darah, berat badan ideal, rasio pinggang ideal dan PMI golongan darah. 

3. Kuku Cube

Di internet memang ada banyak aplikasi untuk cek kesehatan di Android, salah satunya adalah Kuku Cube. Ini merupakan aplikasi untuk cek penyakit yang bisa dibilang agak berbeda dengan aplikasi di atas.

Kenapa? Aplikasi Kuku Cube berbentuk game puzzle. Saat dimainkan, Anda bisa sekaligus cek kesehatan sembari bermain game. 

4. Ar First Aid

Aplikasi pendeteksi penyakit di Android selanjutnya bernama Ar First Aid. Aplikasi tersebut bisa dibilang cukup populer dan menawarkan beragam fitur yang bermanfaat. 

Lewat aplikasi Ar First Aid Anda bisa mendeteksi gejala penyakit yang diderita dengan mudah dan gratis. Ar First Aid dirancang secara khusus sebagai langkah pertama dalam melakukan identifikasi masalah kesehatan, mulai dari alergi, luka bakar, tersedak dan beberapa masalah kesehatan akibat kecelakaan. 

5. Vitamin Deficiency Finder

Diketahui, salah satu masalah kesehatan paling umum terjadi di beberapa negara berkembang adalah kekurangan vitamin. Hal tersebut pastinya akan berdampak buruk di kemudian hari sehingga merupakan suatu kewajiban untuk segera mengatasinya. 

Sebagai salah satu aplikasi cek kesehatan terbaik, Vitamin Deficiency Finder bisa menjadi pilihan sebagai langkah awal mengatasi masalah kekurangan vitamin. Melalui aplikasi inilah Anda bisa mendiagnosa kebutuhan vitamin sendiri dengan mudah.

6. Pocket Doctor

Berikutnya ada Pocket Doctor, ini adalah aplikasi pendeteksi penyakit gratis di Android. Aplikasi Pocket Doctor memiliki beberapa fitur yang sangat bermanfaat, antara lain kamus kesehatan, pengukur indeks massa tubuh ideal dan analisis gejala berbagai penyakit. 

7. iTriage Health

Selain memiliki tampilan yang cukup menarik, iTriage Health juga menjadi aplikasi cek kesehatan di HP Android yang menawarkan fitur diagnosa gejala tak kalah keren dengan aplikasi lain.

Selain itu, aplikasi tersebut juga memiliki basis data yang berisi informasi seputar obat – obatan yang lengkap. 

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang aplikasi untuk cek kesehatan di Android. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi Untuk Cek Kesehatan di Android"