3 Aplikasi Diet dan Pengatur Kalori di Android

Canggih.net - Setiap orang memiliki kebutuhan asupan kalori yang berbeda-beda, tergantung dari berat badan, aktivitas yang biasa ia lakukan, usia, gender dan lain sebagainya. 

Salah satu yang harus dipenuhi adalah kebutuhan serat harian, yang bisa didapatkan dari berbagai buah dan sayuran. Namun saat seseorang tidak memperhatikan asupan kalorinya, dan tidak berimbang dengan aktivitas fisik yang ia lakukan, kelebihan berat badan akan menjadi risiko yang harus dihadapi. 

Tapi bukan berarti juga harus benar-benar mengurangi asupan kalori, ya. Sebab kalori adalah salah satu sumber energi utama yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. 

Itulah dia yang membuat orang-orang dengan program diet harus memantau betul asupan kalori yang akan masuk dalam tubuh mereka. Namun tidak perlu khawatir dengan hal itu, sebab di tengah teknologi yang semakin maju ini, sudah banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memantau asupan kalori. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi yang dapat diunduh di ponsel android Anda.

Dengan beberapa aplikasi penting ini, maka Anda bisa mendapatkan perkiraan perhitungan asupan kalori, bahkan juga bisa mengetahui  jumlah karbohidrat dan lemak yang ada dalam makanan yang akan disantap.

3 Aplikasi Diet dan Pengatur Kalori di Android

Aplikasi Diet dan Pengatur Kalori di Android

Berikut adalah tiga aplikasi diet dan pengatur kalori yang bisa diunduh di smartphone Android Anda, silahkan disimak:

Fatsecret

Aplikasi yang satu ini legkap dengan sejumlah fitur yang sangat bermanfaat dalam menunjang program diet Anda. Salah satu contohnya adalah menunjukkan berapa jumlah asupan karbo yang Anda santap, lengkap dengan kadar lemaknya juga. 

Bahkan dalam Fatsecret tersedia berbagai koleksi resep sehat yang akan membantu Anda dalam menjalankan diet sehat sesuai dengan kebutuhan serat harian Anda.

Bukan hanya itu saja, dalam database yang tersedia berbagai informasi lengkap untuk gizi dan nutrisi dari berbagai makanan dan brand makanan yang ada. 

Untuk Anda yang sedang diet, makin dimudahkan dengan adanya fitur catatan harian yang bisa digunakan. Yang menariknya lagi, Fatsecret ini telah terintegrasi dengan sejumlah aplikasi kesehatan lainnya.

Calorie Counter

Untuk Anda yang sedang menjalankan program diet menurunkan berat badan, atau untuk mempertahankan berat badan Anda, maka gunakan Calorie Counter untuk membatasi asupan kalori yang akan Anda santap tiap kali makan.

Bukan hanya digunakan untuk menghitung asupan kalori saja, namun Calorie Counter juga akan berikan informasi nutrisi dan kebutuhan serat harian Anda berdasarkan data makanan yang Anda input.

Setelah menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa melakukan perencanaan pencapaian berat badan ideal yang terkoordinasi, dengan memanfaatkan aplikasi ini untuk mengontrol asupan nutrisi dari makanan yang akan disantap.

MyFitnessPal

Khusus untuk Anda yang menggemari kuliner sehat dan kalori yang terkontrol. MyFitnessPal bisa menjadi partner terbaik untuk Anda, sebab memiliki jutaan database makanan di dalamnya.

Sangat lengkap, bukan? Jadi lewat database ini Anda akan dapatkan informasi lengkap tentang aneka nutrisi yang ada dalam makanan apapun.

Karenanya, bisa memilih makanan mana yang bisa dikonsumsi dan mencukupi kebutuhan nutrisi harian tanpa khawatir kebablasan kalori. 

Di dalam aplikasi ini juga memiliki fitur perencanaan yang mudah digunakan, jadi bisa Anda ikuti dengan mudah dan sesuai dengan rencana yang sudah Anda rancang sebelumnya untuk mencapai target yang diinginkan.

Itulah dia beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mendukung diet Anda, jangan lupa kebutuhan serat harian harus dipenuhi supaya metabolisme tubuh lancar. 

Posting Komentar untuk "3 Aplikasi Diet dan Pengatur Kalori di Android"