Cek Kriteria Pemilihan Alat Bantu Angkat Warehouse dan Storage

Fungsi utama dari warehouse dan storage bukan hanya sebagai tempat penyimpanan barang, melainkan pula sebagai sarana pergerakan barang menuju konsumen yang menjadi target akhirnya. Dengan begitu, warehouse dan storage tentu membutuhkan tempat luas untuk mempercepat proses perpindahan barang.

Tidak hanya itu, diperlukan pula lifting equipment atau alat bantu angkat agar mempermudah proses pekerjaan dan pemindahan barang. Terdapat beberapa jenis alat bantu angkat yang biasa digunakan, seperti crane, lifting clamp, lever block, webbing sling, electric wire rope hoist, dan lainnya.

Kriteria Pemilihan Alat Bantu Angkat Warehouse dan Storage

Cek Kriteria Pemilihan Alat Bantu Angkat Warehouse dan Storage

Namun, sebelum menentukan alat bantu angkat yang akan digunakan di dalam warehouse dan storage, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

1. Infrastruktur yang Solid

Alat bantu angkat beban berat yang hendak digunakan tentunya harus mempunyai bentuk dan desain yang kuat. Dalam hal ini, Anda diharuskan melakukan konsultasi dan peninjauan lokasi untuk menentukan letak yang sesuai. Selain itu, pastikan pula alat pilihan Anda dapat bersandar di tembok dan struktur lain dengan kuat, serta memiliki ruang gerak yang cukup.

2. Fitur Sesuai Kebutuhan

Peralatan yang aman mempunyai overheat protector system yang mampu menghentikan proses operasional secara otomatis guna mencegah terbakarnya motor. Siklus pemakaian berlaku khususnya untuk electric wire rope hoist dan alat bantu angkat yang memerlukan listrik.

Untuk menghindari terjadinya kelebihan muatan atau overload, adanya perkiraan beban maksimal yang memungkinkan harus diangkat di saat-saat tertentu. Anda bisa pilih alat bantu angkat barang yang sesuai dengan memberikan perkiraan spare pada beban harian.

3. Spare Parts

Spare parts atau suku cadang yang lengkap menjadi keharusan agar pekerjaan tidak terhenti yang disebabkan kerusakan. Maka dari itu, pilih lifting equipment dengan suku cadang yang mudah dibeli di pasaran.

4. Produk yang Bersertifikat

Investasi akan bermanfaat bila didukung dengan produk yang bersertifikasi. Dengan begitu, alat bantu angkat yang digunakan sudah pernah menjalani berbagai uji ketahanan, seperti tes kekuatan dan keamanan dalam pengoperasiannya. Terlebih, bila produk-produk tersebut sudah dipakai oleh proyek yang mana lokasi dan kondisi lapangannya berbeda.

5. Bergaransi

Selain memiliki produk bersertifikasi, diperlukan pula produk dengan garansi yang baik. Para produsen dan distributor alat bantu angkat industri yang yakin dengan keandalan produknya, pasti akan memberikan jaminan pada pelanggannya berupa garansi.

Dalam hal ini, Anda perlu lihat terlebih dahulu garansi apa yang diberikan, misalnya, garansi keseluruhan alat atau bagian tertentu saja, jangka waktu alat, jenis penggantian, dan perawatan selama garansi.

Semua kriteria di atas bisa Anda dapatkan di Sumber Mega Jaya, sebagai salah satu perusahaan penyedia lifting equipment yang terjamin keasliannya di Indonesia sejak 1983. Sumber Mega Jaya bukan hanya terlengkap dalam hal jual alat bantu angkat, melainkan senantiasa menyuguhkan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang didukung pula dengan prinsipnya "Customer Priority and Customer Experience".

Bila ingin melakukan pembelian alat bantu angkat crane dan sejenisnya, Sumber Mega Jaya menyediakan lebih dari 3000 jenis produk lifting equipment dan aksesori dari 12 brand ternama. Kunjungi laman resmi Sumber Mega Jaya dan dapatkan penawaran spesial menarik!

Posting Komentar untuk "Cek Kriteria Pemilihan Alat Bantu Angkat Warehouse dan Storage"