Rekomendasi Bootcamp Digital Marketing

Persaingan di zaman ini tentu mengalami perubahan yang signifikan bila dibandingkan dengan masa lalu, terlebih di ranah bisnis. Dahulu, setiap perusahaan menerapkan teknik ‘pintu ke pintu’ untuk strategi marketing. Akan tetapi, teknik tersebut dinilai kurang efektif.

Maka dari itu, perlu diciptakannya strategi baru dengan menyesuaikan kebutuhan dan teknologi masa kini. Dengan memanfaatkan teknologi, kegiatan pemasaran dalam ranah bisnis tentu berjalan dengan sangat baik.

Sebuah bisnis akan mampu menjangkau audiens dengan lingkup yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi. Tidak hanya itu, sebuah produk dan jasa dapat dipasarkan melalui bermacam platform.

Berangkat dari hal tersebut, merancang strategi pemasaran dengan memanfaatkan teknologi digital yang disebut sebagai Digital Marketing.

Apa itu Digital Marketing?

Digital Marketing atau pemasaran digital adalah kegiatan untuk mempromosikan suatu produk dengan media digital. Tujuannya agar daya tarik kepada calon konsumen menjadi lebih cepat. 

Oleh sebab itu, pemasaran digital inilah yang dijadikan opsi terbaik oleh setiap perusahaan.

Dengan begitu, berbagai perusahaan pun saling bersaing menciptakan suatu konten yang menarik untuk target pasarnya di dunia maya. 

Adapun teknik pemasaran dalam digital marketing, di antaranya Search Engine Optimization atau SEO, iklan online, seperti Google Ads, iklan di televisi dan radio, papan elektronik, dan sebagainya.

Untuk menguasai itu semua, Anda diharuskan belajar ilmu marketing terlebih dahulu. Karena hal itu sangat dibutuhkan dalam membangun suatu bisnis yg sukses.

Di bawah ini rekomendasi bootcamp digital marketing yang bisa Anda jadikan sebagai media belajar online marketing.

Rekomendasi Bootcamp Digital Marketing

Rekomendasi Bootcamp Digital Marketing

Hacktiv8 memang dikenal memiliki program utama developer, tetapi juga membuka kelas mengenai digital marketing.

Terdapat beberapa keunggulan bila Anda belajar digital marketing di Hacktiv8 ini, di antaranya:
  1. Materi latihan yang diberikan lengkap. Anda dapat mempelajari mulai dari media sosial marketing sampai cara membaca dan menganalisis berbagai data dari Google Analytic.
  2. Selain lengkap, materi yang disediakan juga ter-update. Maka dapat dikatakan, kurikulum yang didesain pun menyesuaikan dan mencukupi kebutuhan industri masa kini dengan menggabungkan pengembangan pola pikir desain dan keterampilan teknis.
  3. Terdapat pelatihan pembekalan karier, yaitu membuat CV yang bahkan dikoneksikan dengan berbagai rekan perusahaan.
  4. Sistem pembelajaran sangat intensif dan akan diberikan beragam penugasan yang perlu diselesaikan. Bahkan, untuk lulus pun, Anda diberikan proyek akhir. Hasil penugasan yang dikerjakan dan proyek akhir tersebut dapat Anda cantumkan pada CV sebagai nilai plus.
  5. Diberikan sertifikat kelulusan.
Adapun sistem belajar online secara intensif dilakukan di luar jam kerja sehingga tidak mengganggu waktu Anda, yakni selama 8 sesi dalam sebulan, pukul 07.00 sampai 21.00. 

Anda akan didampingi oleh instruksi ahlinya untuk mempelajari strategi dan tools digital marketing, serta pelatihan karier dengan kurikulum terbaru.

Terdapat pula persiapan karier, yakni teknik membuat CV dan portofolio yang baik, akurat, dan relevan dengan kariernya. 

Selain itu, diajarkan pula latihan interview, negosiasi, dan pembinaan untuk membangun rasa percaya diri. Bahkan, disediakan pula fasilitas mentoring 1-on-1 selama sesi konsultasi self development atau pengembangan diri.

Lalu, asyiknya mengikuti bootcamp di Hacktiv8 ini, Anda diberikan kesempatan untuk saling bertukar ide atau gagasan dan menumbuhkan kepandaian bekerja sama sehingga belajar pun bukan sekadar persiapan interview, melainkan belajar bagaimana bekerja sama dalam sebuah tim.

Seperti yang sudah disinggung, Hacktiv8 menyediakan program pembinaan karier. Career Coaching atau pembinaan karier ini diberikan agar membantu Anda dalam menggali potensi diri dan cara menggunakan latar belakang pendidikan ke dalam karier, salah satunya pekerjaan digital marketing.

Lantas, apa sih yang bisa Anda dapatkan setelah mengikuti bootcamp di Hacktiv8 ini?
  1. Anda akan memahami dan bisa menerapkan konsep dari Marketing Funnel dan melakukan riset pasar dalam digital marketing.
  2. Anda mampu membuat rencana atau strategi dan mengoptimalkan iklan yang dibuat dengan cara penargetan ulang (retargeting).
  3. Mampu menciptakan Facebook dan Instagram Ads melalui Facebook ads manager.
  4. Selain membuat iklan di Facebook dan Instagram, Anda akan memahami cara membuat Iklan di Google Ads dan menciptakan situs web yang sederhana.
Nah, untuk modulnya sendiri, Hacktiv8 tentu menyediakan beragam modul pembelajaran, di antaranya Dasar Digital Marketing, Content Marketing, Performance Marketing: Social Media Ads, Product Marketing and Market Research, serta Final Project.

Bila tertarik dengan bootcamp Hacktiv8 ini dan ingin mengikuti online class di sini, Anda akan dikenakan biaya berkisar hingga 17 jutaan saja. 

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab akan ada banyak program cicilan, bahkan diskon.

Akan tetapi, jangan risau dengan pekerjaan setelah kelulusan sebab akan ada banyak perusahaan yang siap merekrut lulusan dari Hacktiv8, di antaranya Gojek, Grab, Tiket.com, Traveloka, Bukalapak, Tokopedia, Zenius, Mandiri, Bank Indonesia, Telkom Indonesia, dan masih banyak lagi.

Itulah rekomendasi bootcamp digital marketing Hacktiv8 yang bisa Anda jadikan media dan wadah belajar digital marketing. Segera daftarkan diri, gali dan asah skill yang Anda miliki. Untuk Info selengkapnya mengenai bootcamp Hacktiv8 ini, Anda dapat kunjungi laman Hacktiv8.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Bootcamp Digital Marketing"